Trik Mencuci Kaos Polos Warna Gelap Agar Tidak Cepat Memudar

Trik Mencuci Kaos Polos Warna Gelap Agar Tidak Cepat Memudar

Berbicara tentang kaos polos warna gelap, yang hingga saat ini belum diketahui secara paten mengapa kaos gelap paling banyak diincar oleh semua orang / bisa dibilang kaos warna gelap itu jadi favorite tersendiri bagi para penggunanya. Yah memang banyak sekali alasan seseorang mengenakan kaos gelap, ada yang mengatakan warna yang netral, lebih maskulin, bisa terlihat kurus bila mengenakan kaos warna gelap, lebih casual dan mudah untuk di mix and match dengan busana yang lain.

Hmmm… ternyata banyak sekali pendapat tentang kaos polos warna gelap yang tidak mungkin mimin jelaskan satu persatu diartikel berikut, karena sesuai selera masing-masing hehehe. Pasti dong, di lemari tercinta kalian ada beberapa kaos polos warna gelap? Pernah tidak diantara kalian sering geram melihat kaos polos gelap bagian punggungnya warnanya memudar / warnanya sudah tidak gelap lagi secara keseluruhan.

Nah, ini dia faktor kaos gelap kalian sudah tidak pekat lagi warnanya, alias warnanya sudah memudar. Inilah sebagai berikut trik yang wajib kalian coba dirumah :

Trik Mencuci Kaos Polos Gelap Tidak Cepat Memudar

1. Sebelum Cuci Balik Kaos Dahulu

Pisahkan kaos polos gelap dari kaos yang lainnya. Sebelum dicuci balik dulu kaos nya, agar warna kaos bagian luar dapat terjaga warnanya dan tidak memudar, dan apabila kaos gelap ada gambarnya, gambarnya pun tidak akan rusak saat dicuci

2. Gunakan Detergen Secukupnya

Kebanyakan detergen juga tidak baik yah teman-teman. Selain bisa menyebabkan pencemaran air pada sungai tempat pembuangan air sisa kalian mencuci, kebanyakan detergen juga tidak baik bagi kaos polos gelap karena bisa mempercepat mengelupasnya gambar pada kaos ( bagi kaos bergambar) dan mempercepat warna cepat pudar ( bagi kaos polos gelap). Yah, sebisa mungkin gunakan detergen yangtidak mengandung unsur pemutih didalamnya, karena bisa menyebapkan kaos cepat tipis dan kasar.

3. Rendam kaos Polos Gelap Jangan Terlalu Lama

Jangan rendam kaos hingga 1 jam yah ! mencuci kaos secara cepat lebih baik. Tidak ada beban dan kaos yang terkena noda juga cepat dicuci agar kuman mati. Apalagi untuk kaos gelap, jangan lama-lama supaya tidak ada penurunan warna. Dan kaos semakin kusut.

4. Dikucek Lebih Baik

Tidak masalah menggunakan sikat pencuci tapi jangan keras-keras menyikatnya, bila seperti itu bisa merusak warna kaos cepat pudar dan serat kaos pun cepat rusak, sehingga texture kaos tidak mulus lagi. Lebih baik dikucek saja bila noda tidak begitu membandel.

5. Jemur Posisi Terbalik

Terkahir, saat menjemur usahakan posisi kaos terbalik yah! Bagian dalam yang diluar, bagian luar yang didalam. Supaya warna kaos tidak terkena pancaran sinar matahari langsung yang bisa berakibat warna kaos pudar dan mencegah munculnya jamur pada kaos loh .

Baiklah, jangan menunggu lama, langsung lakukan trik diatas yang sudah mimim bagikan informasi tentang trik mencuci kaos polos gelap agar tidak cepat memudar warnanya, sehingga kaos polos gelap kalian tetap terlihat baru meskipun kaos polos gelap sudah lama dibeli .  Selamat mencoba …

About the author

admin

View all posts

2 Comments