Daftar Sablon Kaos Distro Printing Dan Karakteristiknya

Daftar Sablon Kaos Distro Printing Dan Karakteristiknya

Menjadi kebutuhan primer, sekarang ini kaos tidak hanya dijual dalam kondisi polos saja, melainkan dijual dengan design yang nyentrik juga full color. Sablon kaos distro memang unik digunakan bagi para penggunanaya. Apalagi jika design yang tersirat dalam kaos penuh makna dan tidak pasaran. Selain itu banyaknya kemajuan teknologi, kaos distro telah diproses dengan metode digital printing untuk hasil yang presisi loh. Nah, dalam kesempatan kali ini Dapur Print akan megulas daftar sablon kaos distro printing paling populer tahun ini dan karakteristiknya. Are you ready ? Lets find it .

Sablon Kaos DTG ( Direct To Garment )

Merupakan kaos yang disablon langsung menggunakan printer DTG lokal menggunakan tinta textile khusus untuk hasilkan sablon kaos distro full color dengan warna yang pekat, tidak lengket jika diraba, dan menciptakan texture akhir yang mengkilau. Sablon kaos distro DTG ini paling banyak diminati anak milenial karena high quality dengan harga yang terjangkau.

Sablon Kaos Printableflex

sablon kaos yang diproses menggunakan mesin print and cut dengan tinta yang ramah lingkungan untuk hasilkan sablon kaos bahan printableflex yang maksimal. Hasil dari sablon kaos printableflex ini memiliki texture yang tebal, sedikit kaku dan memiliki daya rekat yang kuat. Biasanya metode sablon printableflex ini digunakan pada kaos jersey / kaos bahan polo.

Sablon Kaos Polyflex

Adalah sablon kaos yang di proses menggunakan metode cutting polyflex. metode printing ini hanya bisa sablon dalam satu warna saja, dengan warna yang solid. Kebanyakan metode sablon kaos polyflex digunakan pada sablon kaos distro tumblr atau sablon kaos distro kata-kata. Untuk karakteristik dari kaos sablon polyflex super elastis, lembut jika diraba dan merekat kuat pada permukaan kaos. Oh yah, tidak hanya di kaos saja, bahan polyflex ini juga digunakan untuk sablon jersey khususnya nomor punggung atau nama loh. Keren kan !  

Sablon Kaos Polyflock

Nah untuk kamu yang suka sekali mengenakan kaos bahan bludru atau texturenya seperti velvet. Kaos tersebut diproses menggunakan metode sablon polyflock. Texturenya bludru, halus jika diraba, dan memiliki daya rekat yang kuat jika diaplikasikan pada permukaan kaos. Biasanya kaos printing polyflock ini banyak  dijumpai pada kaos anak, namun untuk kaos dewasa pun juga ada, tetapi designnya dikemas lebih simple / agar lebih ekslusif.

Sablon Kaos Transfer Paper 3G Opaque

Jika sablon kaos printing DTG mampu menciptakan hasil sablon kaos yang meresap langsung ke pori-pori kaosnya dan terlihat natural. Kaos transfer paper ini memiliki hasil sablon kaos yang menempel diatas permukaan kaos, dengan design yang solid. Tidak bisa sablon kaos gradasi atau 3D. Tapi jangan khawatir, untuk karakteristik kaos transfer paper 3G Opaque ini halus jika diraba, tidak mudah mengelupas, dan pastinya warnanya cukup tajam.

Sablon Kaos Sublimasi

Tidak hanya kaos bahan cotton saja , ternyata kaos berbahan TC dan PE juga banyak sekali peminatnya. Karena bahannya yang tipis juga ringan, kaos ini kerap dijadikan kaos persahabatan / kaos event2 loh. Nah biasanya sablon kaos sublimais ini disablon menggunakan metode transfer paper sublimasi.

Sablon Kaos Glow In The Dark

Yang berikutnya adalah sablon kaos distro glow in the dark. Kaos ini akan laris sekali karena memiliki karakteristik dapat menyala digelapan. Cocok sekali digunakan untuk kamu yang senang sekali menonton event atau acara malam lainnya. Karena sekarang sudah jaman digitalisasi, maka bahan menyala ini tidak lagi menggunakan bahan fosfor, tetapi menggunakan bahan polyflex yang elastis dan memiliki daya rekat yang kuat.

Baik, itulah daftar sablon kaos distri printing dan karakteristiknya. Semoga informasi Dapur Print bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih 🙂

About the author

admin

View all posts