5 Tips Merawat Kaos Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan

5 Tips Merawat Kaos Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan

 

Saat musim hujan yang membuat geram dan kesal adalah ketika mencuci pakaian dalam jumlah banyak, lalu menjemurnya ternyata kaos yang dijemur tidak kering. Ditambah lagi, baru saja meletakkannya diatas jemuran tiba-tiba diguyur hujan, alhasil kembali mengangkat kaos-kaos dari jemuran dalam keadaan basah, bila dikeringkan keesokan harinya pasti menimbulkan bau tak sedap / apek. Banar tidak ?

Dalam kondisi seperti ini,  bisa membuat tidak percaya diri saat beraktivitas, karena kaos / kemeja / kaos polo kerja baunya apek. Kurangnya sinar matahari untuk membantu mengeringkan kaos tidak ada. Oleh sebab itu harus menyadari akan cuaca yang sering berubah setiap bulannya, dan jangan khawatir, dibawah ini ada tips kaos tidak bau apek saat musim hujan yang wajib kalian praktekan dirumah :

  1. Cuci Kaos Jangan Mendadak

Maksudnya, apabila itu kaos kerja sebisa mungkin setelah mengenakannya, langsung dicuci. Jangan menunggu pakaian sudah menumpuk banyak di keranjang, baru kalian mencucinya. Hal tersebut, bisa mengantisipasi apabila tidak ada sinar matahari, kaos kerja anda yang dikenakan bisa kering. Jangan lupa sebelum menjemur, bilas dengan pewangi dahulu, dan letakkan di tempat yang terkena angin, karena musim hujan , matahari jarang muncul. Sehingga saat hari kerja, kaos yang dikenakan sudah 100% kering, harum dan tidak bau apek lagi.

  1. Gunakan Hairdryer

Alat kecil ini sangat bermanfaat saat musim hujan. Tidak hanya mengeringkan rambut saja, ternyata juga bisa jadi alternative mengantisipasi kaos tidak bau apek saat musim hujan. Gunakan hairdryer saat kaos yang hendak kalian gunakan dalam kondisi setengah kering dan baunya tidak harum lagi. Caranya mudah sekali, angin-aginkan menggunakan hairdryer dan jika kaos terlihat sedikit mengering, kalian bisa menyemprotkan pewangi pakaian.

  1. Beri jarak saat menjemur

Musim hujan minim sinar matahari, sehingga saat menjemur pakaian sebisa mungkin penataan nya diperhatikan. Beri sedikit space, jangan direkatkan satu kesatuan antara kaos yah! Sehingga kaos tidak akan kering secara keseluruhan. Alangkah baiknya, menjemur menggunakan hanger kemudian saat kaos dihanger, masukkan hanger yang berbahan karet/ kawat dan lengkungkan kedalam kaos yang posisinya sudah dihanger. Sehingga saat dijemur bagian depan dan bagian belakang tidak akan bersentuhan dan bisa memepercepat pengeringan kaos kalian loh ..!

  1. Letakkan pada media elektronik yang panas

Ini juda menjadi alternative yang bisa kalian lakukan, akan tetapi khusus yang berbahan kecil saja yah , seperti kaos kaki, dasi, sarung tangan. Dengan meletakannya dibelakang TV, computer dll. Perlu diingat, media yang hendak dipanaskan pada media electronic yang sudah setengah kering saja yah ! apabila masih dalam kondisi basah, akan merusak TV/ computer kalian.

  1. Kipas angin

Pasti dong kalian semua memiliki kipas angin, ini adalah alternative yang bisa kalian praktekkan dengan mudah. Gantung kaos kalian menggunakan hanger, nyalakan kipas angin, letakkan kaos kalian berada sekitar 2 langkah dari peletakkan kipas angin. Dan angin yang muncul dari kipas angin pun akan membantu megeringkan kaos kalian. Dan jangan lupa untuk membolak baliknya yah .

Itulah 5 tips merawat kaos agar tidak bau apek saat musim hujan yang wajib kalian coba, sebaiknya saat musim hujan kalian harus berhemat dengan pakaian, jika itu masih bersih/ tidak bau keringat kalian bisa menggantungnya untuk bisa dipakai lagi, tidak perlu mencuci terlalu sering. Semoga informasi diatas bermanfaat, dan nantikan tips-tips terbaru dari kami. Thankyou…

About the author

admin

View all posts