3 Tips Merawat Pakaian Balita Secara Aman

3 Tips Merawat Pakaian Balita Secara Aman

 

Memiliki buah hati yang masih imut dan menggemaskan, tentu para bunda selalu memawas diri untuk menjaga kesehatan anak termasuk menjaga pola makan, bermain serta pandai untuk memilah dan memilih kaos / pakaian yang nyaman untuk anak. Terkhusus bagi bunda yang memiliki balita yang sangat sensitive kulitnya, ini lebih diperhatikan untuk mewawat kaos polos untuk buah hati kesayangan. Benar tidak ? hehe♥

Apalagi saat jalan-jalan di pasar / mall mata melihat pakaian anak yang super lucu dan banyak model nya ingin rasanya membeli semuanya untuk memanjakan buah hati agar terlihat semakin imut bila mengenakannya. Tidak jadi masalah bunda, membeli pakaian / kaos untuk si anak. Namun bunda harus tetap menjaga kesterilan kaos/ pakaian anak yah. Agar si buah hati tidak megalami iritasi kulit saat mengenakannya. Ditambah lagi yang memiliki balita yang sedang aktif-aktifnya bergerak sering mengeluarkan keringat, ini sangat diperhatikan yah bunda…!

1. Gunakan Deterjen Yang Aman

Kulit balita yang sensitive lebih rentan terkena gangguan kulit, iritasi, ruam, gatal-gatal. Namun balita yang tidak memiliki alergi juga tidak jadi masalah jika bunda menggunakan deterjen khusus balita yang aman. Lebih baik menggunakan deterjen cair dibandingkan deterjen berupa serbuk yah bunda ! selain deterjen yang cair mudah untuk dibilas, deterjen cair juga bisa meminimalisir iritasi kulit pada balita. Adapun deterjen yang aman untuk balita seperti cusson baby, sleek, cycles, cloud baby laundry, my baby, babymax dan lain sebagainya.

2. Hindari penggunaan pemutih

Menggunakan pemutih yang bersifat memiliki klorin didalamnya ini tidak dianjurkan. Sangat bahaya untuk kulit balita yang rentan iritasi bila tidak cocok yah !. Bunda bisa mengakali dengan merendam kaos polos balita yang terkena noda muntahan, crayon atau yang lainnya dengan merendam nya menggunakan deterjen khusus untuk balita dengan waktu yang lumayan lama tidak masalah, agar noda bisa rontok dulu dari pakaian balita.

3. Pemilihan bahan pakaian yang nyaman

Anak balita / bayi umumnya banyak sekali gerak apalagi jika sudah berusia 2 tahun sudah mulai aktif-aktifnya berlari kesana kemari, mainan kotor-kotoran, dan sering mengeluarkan keringat, nah bunda harus cermat memilih kaos nyaman untuk anak yah. Umumnya kaos polos balita nyaman berbahan katun, yang terkenal bisa menyerap keringat dengan baik, texture yang lembut dan tersedia berbagai pilihan warna menarik dan cerah. Cocok sekali untuk gairah anak kecil dengan warna-warna cerah.

Demikian tips merawat pakaian untuk balita secara aman dan benar, semoga bermanfaat untuk pembaca♥

About the author

admin

View all posts