Usaha Percetakan Untuk Usaha Sampingan

Usaha Percetakan Untuk Kerja Sampingan

Usaha Percetakan Untuk Kerja Sampingan

Pada artikel ini, saya akan bahas mengenai usaha percetakan untuk kerja sampingan. Kita tau, kerja sampingan memang banyak diminati, terutama pada kalangan mahasiswa atau mahasiswi yang melakoni kuliahnya dikota-kota besar. Mererka bekerja untuk membiayai kuliahnya tanpa harus membebani orang tuanya. Ini adalah suatu hal yang postif bagi kita.

Nah.. usaha pecetakan ini adalah usaha yang sangat tepat bagi anda yang sedang bingung mencari kerja sampingan. Banyak sekali jenis usaha percetakan yang bisa dilakoni untuk memuat hasil yang memuaskan.

Usaha percetakan apa saja yang tepat? Usaha percetakan yang tepat itu bisa saja percetakan kaos, percetakan mug, aksesoris, sticker dll. Lalu mesin apa saja yang tepat bagi usaha sampingan tersebut?

Berikut ini adalah mesin yang tepat bagi usaha percetakan anda :

  1. Direct to Garment Printing (Printer DTG)

Direct to garment printing atau mudah disebut sebagai printer dtg, adalah mesin printer yang dapat mencetak pada bahan kaos cotton 100% secara langsung. Printer ini sangat cocok untuk kerja sampingan. Karena cara pengoperasiannya yang simple dapat memudahkan anda untuk mencetak, serta printer ini dapat mencetak kaos dalam jumlah satuan tanpa harus ada kerugian.

2. Mesin Cutting Sticker

Yang kedua adalah mesin cutting sticker. Mesin ini adalah mesin yang biasanya banyak digunakan sebagai alat untuk membuat stiker cutting, baik untuk interior maupun eksterior yang dapat ditempelkan pada mobil, motor, helm, kaca, sepeda dll, sebagai penghias atau memperindah penampilan.

Selain untuk membuat stiker cutting, mesin ini juga dapat digunakan sebagai media percetakan pada pakaian dengan bahan cutting khusus seperti polyflex dan polyflock yang nantinya ditempelkan pada kaos dan dipress menggunakan mesin press kaos.

3.  Mesin 3d Sublimasi

Mesin 3d sublimasi adalah mesin yang dapat mencetak pada benda dengan kualitas gambar sempurna. Cara kerja dari mesin ini menggunakan kertas sublim yang sudah di print dengan printer sesuai design yang ingin di cetak. Lalu tempelkan kertas yang sudah di print di barang yang ingin di cetak, dan masukkan pada mesin 3d sublim ini.

Barang yang bisa di cetak menggunakan mesin ini antara lain:

  • Mug segala bentuk
  • Gelas
  • Piring
  • Batu
  • Kaca
  • Pena
  • Case HP

4. Mesin Press Pin

Mesin press pin, mesin yang satu ini cara kerjanya menggunakan kertas injek yang sudah dicetak dengan design bulat sesuai ukuran pin, dan design itu dipotong bulat sesuai ukuran design. Lalu tempelkan pada pin dan langkah ahir di press menggunakan mesin press pin.

5.  Mesin Press Kaos

Mesin yang satu ini sebenarnya bukan alat cetak, namun sebagus”nya hasil mencetak dengan printer dtg atau cutting sticker tanpa mesin ini tak akan sempurna. Mesin ini bisa dibilang sebagai mesin finishing atau langkah ahir dari mencetak kaos. Gunanya sebagai merekatkan hasil cetak kepada kaos agar lebih tahan lama dan sempurna.

Demikian artikel saya tentang usaha percetakan untuk kerja sampingan. Semoga bermanfaat bagi anda.

About the author

admin

View all posts