Perbedaan Kaos Polos Cotton Combed Dan Cotton Jepang

Perbedaan Kaos Polos Cotton Combed Dan Cotton  Jepang

 

Kaos polos adalah pakaian serbaguna yang memiliki aksen elegan, casual dan santai bila dikenakan oleh para penggunanya. Tak khayal, kaos polos jujga sering digunakan diberbagai acara-acara ponting loh. Yah, meskipun kaos polos bukan kaos utama yang mereka kenakan, setidaknya kaos polos digunakan sebagai pakaian pendukung yang wajib dikenakan untuk rangkapan kemeja, jas, blesser dan rompi, benar tidak.

Kaos polos itu memiliki jenis bahan yang beragam loh teman-teman, ada kaos polos cotton carded, kaos polos cotton bamboo, kaos polos polyester, kaos polos viscose dan lain sebagainya. Dan yang jadi favorite konsumen itu adalah kaos polos cotton combed dan cotton jepang teman-teman. Mengapa bisa seperti itu? Apa istimewa dari keduanya ? Berikut ulasan dari kedua jenis bahan kaos polos …

Tentang Kaos Polos Cotton Combed

Kaos Polos Cotton Combed adalah jenis katun berbahan baku dasar serat kapas alami yang di proses secara khusus sebelum di putar di mesin pemintal. Jenis katun combed memiliki texture yang rata karena  serat benangnya yang halus dan lembut. Tersedia cotton combed 20s, 24s, 30s,40s.

Rata-rata seseorang menggunakan bahan cotton combed untuk digunakan dalam proses pembuatan sprei, kaos polos, kaos olahraga dimana yang bersentuhan langsung dengan kulit manusia. Karena bila menggunakan kain cotton combed tidak panas, mudah menyerap keringat cocok sekali digunakan pada negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Kelebihan Dan Kekurangan Kaos Cotton Combed

  1. Cotton combed terbuat dari serat alami yang tidak akan membuat konsumen alergi bila memakainya
  2. Cotton combed memiliki jenis kain yang lembut dan tidak kasar
  3. Cotton combed bila dikenakan terasa nyaman , ringan dan tidak panas / gerah bila dikenakan
  4. Cotton combed sangat kuat, tidak mudah robek dan mudah menyerap air
  5. Cotton combed akan cepat rusak apabila saat mencuci kaos, direndam dengan detergen terlalu lama
  6. Cotton combed mudah sekali berjamur apabila disimpan ditempat yang lembab

Tentang Kaos Polos Cotton Jepang

Kaos polos cotton jepang adalah jenis katun yang terbuat dari 100% full cotton dan tidak ada campuran dari bahan sintetis lainnya. Cotton jepang memiliki texture permukaan kaos yang lebih halus dan harganya pun lebih mahal dibandingkan katun biasa. Semua jenis kain cotton jepang selalu diberi kode warna pada kain atau dibagian sisi ujung bahan terdapat tulisan “ Japan design” .

Cotton jepang yang memiliki texture sangat nyaman, dingin, dan lembut ini biasanya digunakan konsumen untuk membuat suatu produk seperti kaos polos, busana muslimah, gamis, baju kerja, rok, mukenah dan lain sebagainya. Karena kelembutan dan kualitasnya bagus, warnanya pun cerah dan banyak pilihannya. Sehingga cotton jepang juga menjadi favorite tersendiri bagi para konsumennya.

Kelebihan Dan Kekurangan Cotton Jepang

  1. Cotton jepang memiliki kualitas premium di kelasnya, sehingga lebih nyaman, dingin dibanding dengan cotton lainnya
  2. Cotton jepang memiliki permukaan yang super lembut, halus, bisa menyerap keringat dengan baik.
  3. Cotton jepang memiliki warna yang beragam, warna-warna yang cerah, motif yang bercorak menarik
  4. Cotton jepang tidak berbulu meskipun dalam mencuci kaos / busana di sikat. Sehingga tampilan masih terlihat bagus
  5. Cotton jepang kainnya mudah kusut dan menyusut saat dicuci
  6. Cotton jepang akan rusak apabila disimpan pada ruangan yang lembab , sehingga sebisa mungkin simpanlah kaos cotton jepang pada ruangan yang kering dan pada tempat yang tidak lembap
  7. Cotton jepang harganya sedikit mahal dari yang lainnya, karena kualitas kain cotton jepang sangatlah berkualitas dan premium. Jadi, ada harga ada kualitas .

Baiklah, semoga informasi diatas dapat menambah pengetahuan kalian tentang jenis bahan kaos polos yang nyaman saat dikenakan, dan berkualitas tentunya. Semoga bermanfaat ..

 

About the author

admin

View all posts