15 Jenis Topi Berlibur Ala SelebGram

15 Jenis Topi Berlibur Ala SelebGram

Suatu hal yang kini sedang berada pada posisi trending ialah bergaya atau ber fashion ala selebgram. Seorang selebgram dijadikan sebagai contoh atau sekumpulan inspirasi bagi kalangan anak muda untuk dapat menampilkan fashion yang ter update atau disebut kekinian. Penampilan Selebgram mulai dari atas sampai bawah akan disorot publik sehingga dapat membantu dalam perkembangan fashion di Indonesia.

Fashion pada bagian paling atas yang tidak pernah terlupakan ialah “topi”. Topi biasa digunakan oleh orang-orang untuk kehidupan sehari-hari maupun untuk berlibur. Banyaknya ragam jenis topi juga telah dipaparkan oleh para Selebgram seperti jenis topi baseball, topi cowboy, dll. Disini kami akan mengulas jenis-jenis topi berlibur ala selebgram.

Jenis-Jenis Topi yang Cocok untuk Berlibur

  1. Topi Floppy
    Apakah diantara kalian memiliki hobi yang sering melihat selebgram bergaya ala koboi? Topi floppy hampir sama dengan topi koboi yang memiliki lidah atau visor memutar yang lebar dan lentur. Namun, topi koboi biasanya digunakan untuk di peternakan. Kalau topi floppy, biasa digunakan di pantai atau untuk fashion street. Sangat cocok dan tidak terlalu aneh menggunakan topi floppy untuk berlibur.
  2. Topi  Baseball
    Topi model Baseball adalah topi yang di desain secara lentur. Visor atau bagian depan topi juga berbentuk melengkung dengan bahan yang bertekstur kaku. Pada topi baseball bagian depan, biasanya dibordir atau dikasih nama team maupun nama pemilik sesuai dengan keinginan.
  3. Topi Trucker
    Model Topi Trucker hampir sama dengan topi baseball. Namun perbedaannya terletak pada bagian belakang topi memiliki desain sejenis jala atau jaring dan juga memiliki gesper yang terbuka. Pada bagian depan atau visor topi memiliki permukaan yang melengkung. Sedangkan crown depan atau bagian kepala depan berbahan kaku dan lebih tinggi dari baseball.
  4. Topi Snapback
    Topi Snapback juga memiliki persamaan dan sedikit perbedaan dengan topi baseball. Jika topi baseball memiliki visor atau depan topi melengkung, topi snapback memiliki permukaan yang datar dan berbahan kain keras atau kaku. Pada topi ini terdapat gesper berlubang untuk mengatur lebar lingkaran topi.
  5. Topi Beani
    Topi Beani atau disebut kupluk, biasa digunakan untuk melindungi kepala dari cuaca dingin. Biasanya digunakan ketika sedang mendaki gunung, berada dalam musim dingin, dan sejenisnya. Oleh sebab itu, bahan topi yang digunakan bertekstur tebal dan lentur. Topi kupluk ini tidak memiliki visor atau lidah topi bagian depan.
  6. Topi Homburg
    Topi Homburg adalah topi yang memiliki tinggi penutup kepala atau crown seperti topi koboi dan area lidah atau brimnya berada secara menyeluruh dengan bahan tebal dan halus. Brim pada Topi Homburg bagian pinggir kanan dan kiri berbentuk naik keatas, sedangkan bagian depan dan belakang permukaannya datar.
  7. Topi Bowler
    Topi Bowler memiliki brim melingkar yang pendek dan memiliki permukaan yang naik keatas sehingga tidak memiliki permukaan yang rata. Bahan dari topi Bowler sangat tebal dan tahan lama yaitu terbuat dari bahan kain tebal dari bulu halus.
  8. Topi Fedora
    Topi Fedora bertekstur tebal dan halus yang memiliki lidah topi secara menyeluruh namun tidak begitu lebar. Lidah topi vedora juga memiliki permukaan yang sedikit turun kebawah. Atasan topi fedora memberikan space masuk kedalam.
  9. Topi Tribly
    Topi Tribly memiliki lidah topi atau brim topi yang pendek dan berbahan tebal nan halus. Brim topi Tribly tidak sama rata karena memiliki permukaan yang sebagian kanan brimnya naik keatas dan sebagain kiri brimnya turun kebawah.
  10. Topi Porkpie
    Bentuk dari topi porkpie ini memiliki crown yang oval dan datar. Topi porkpie ini bisa disebut juga sebagai topi Be-Bop Hat. Memiliki brim melingkar penuh dengan lebar yang kecil dan permukaan brim topi yang datar.
  11. Topi Bucket
    Topi bucket juga bisa disebut sebagai fisherman’s hat atau irish country hat, topi yang memiliki model brim melingkar penuh dengan permukaan yang turun kebawah ini terbuat dari bahan katun tegas atau seperti denim dan kanvas.
  12. Topi Rimba
    Jika kita pernah mengunjungi kebun binatang, mungkin kita bisa menemukan topi rimba ini dipakai oleh petugas kebun binatang atau biasa dipakai oleh pasukan militer. Bentuknya hampir sama dengan topi bucket. Namun topi rimba memiliki tali dan brim yang melingkar penuh terbuat dari bahan yang lebih kaku daripada topi bucket.
  13. Topi Flat Cap
    Apakah kalian pernah melihat penyanyi Maher Zain? Ya topi ini sebelas dua belas mirip dengan topi yang sering dipakai oleh Maher Zain. Topi ini memiliki bentuk yang unik yaitu memiliki brim kecil yang kaku di bagian depan saja yang ditumpuk oleh crown yang maju kedepan.
  14. Topi Newsboy Cap
    Topi Newsboy cap biasa digunakan oleh para seniman. Topi ini memiliki brim yang kecil di depan dengan memiliki lebar topi yang kecil pula. Crown topi ini berpermukaan yang seolah olah jatuh kebawah dan memiliki jahitan crown yang saling menyilang satu sama lain, serta dilengkapi dengan kancing ditengah crown.
  15. Topi Ascot Cap
    Topi Ascot cap memiliki kemiripan dengan topi flat cap. Hanya saja memiliki brim kecil didepannya dengan bahal tebal yang langsung menyambung dengan crown tengah menuju kedepan.

Jenis-jenis topi diatas sangat cocok digunakan untuk berlibur dengan model topi yang sangat bervariatif. Ketika berlibur, tidak ada fashion khusus yang digunakan sehingga kita bisa bebas mengexpresikan diri kita termasuk menggunakan pelindung kepala dari sinaar matahari yang disebut dengan “topi”.

Sama halnya seperti seorang Selebgram yang berlibur dengan menggunakan accessories topi, maka akan menambah penampilan fashion lebih menarik dan up to date. Sekian dan semoga terinspirasi ☺

About the author

admin

View all posts